PDAM Parepare Hadirkan Inovasi Mudahkan Pembayaran dan Aduan Pelanggan

PDAM Parepare kembali menghadirkan kemudahan pelayanan kepada para pelanggan.

Melalui aplikasi PDAM Info, pelanggan dapat memperoleh beragam informasi. Tidak hanya menampilkan tagihan rekening air, pelanggan juga dapat melaporkan keluhan kepada PDAM melalui aplikasi yang dapat didownload di play store menggunakan smartphone android.

Pada aplikasi PDAM Info juga tersedia fitur pendaftaran untuk calon pelanggan baru yang ingin mendaftar menjadi pelanggan PDAM. Tak hanya itu, pada aplikasi PDAM Info, pelanggan juga dapat melakukan pembayaran tagihan rekening air.

Kepada awak media, Kepala Humas PDAM Parepare Erfendy Rasyid mengatakan, dengan berbagai fitur yang diberikan oleh aplikasi PDAM Info ini, diharapkan dapat memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan rekening air kapanpun dan di manapun.

Erfendy juga menunjukkan cara dalam menggunakan aplikasi itu. Berikut ini cara menggunakan aplikasi PDAM Info. Pertama, pastikan telah mendownload aplikasi PDAM Info yang ada di Google Play Store.

“Buka aplikasi PDAM Info yang sudah didownload kemudian klik “G Masuk” untuk masuk ke dalam aplikasi dan pilih email yang akan digunakan masuk ke dalam aplikasi.

Masukkan nomor handphone lalu klik “LANJUTKAN” dan tunggu beberapa saat anda akan mendapatkan nomor verifikasi.

Kemudian anda diminta melengkapi data pendaftaran aplikasi dan jika sudah klik “DAFTAR”.

“Setelah anda melakukan pendaftaran aplikasi, maka anda akan langsung masuk ke halaman awal aplikasi atau beranda,” ujar Erfendy kepada awak media, Kamis, (16/9/2021).

Jika sudah masuk ke dalam aplikasi PDAM Info, pelanggan dapat mengetahui berapa tagihan rekening juga dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi. Berikut ini cara melakukan pembayaran melalui aplikasi PDAM Info.

Pastikan anda sudah masuk pada aplikasi PDAM Info lalu pilih PDAM Parepare.

Pilih menu “Tagihan” dan nanti akan muncul jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

Kemudian klik “BAYAR”

Anda akan diminta untuk memilih “Metode Pembayaran”.

Klik “Transfer (Cek Otomatis)” dan pilih bank yang akan anda gunakan untuk melakukan pembayaran.

Lalu pilih Bank yang akan digunakan.

Akan muncul “Rincian Tagihan” yang akan dibayarkan dan jika sudah sesuai anda dapat mengklik “Proses Bayar”

Setelah anda klik “Proses Bayar” anda akan tampil rincian pembayaran lalu klik “Lanjutkan Pembayaran”.

Jika sudah anda akan masuk ke bagian “Penyelesaian Pembayaran” akan di tampilkan batas waktu pembayarannya dan nomor virtual account yang anda gunakan untuk melakukan pembayaran melalui ATM ataupun Mobile Banking.

Apabila sudah melakukan pembayaran maka otomatis tagihan anda akan langsung menjadi 0 atau anda bisa mengeceknya kembali melalui aplikasi.

“Khusus bulan ini, tidak dikenakan biaya administrasi Rp 2.500 saat melakukan pembayaran menggunakan aplikasi PDAM Info. Ini dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional,”.