Hadapi Puncak Kemarau, PAM Tirta Karajae Parepare Ajak Pelanggan Bijak Gunakan Air

Manajer Teknik dan Operasi Perumda Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare, La Odi, ST.MT, mengimbau masyarakat untuk bijak menggunakan air dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Menurutnya, puncak musim kemarau akan diikuti meningkatnya jumlah pemakaian dan kebutuhan air bersih oleh pelanggan di Kota Parepare.

“Memang kita sekarang sudah di puncak musim kemarau, dan sudah menjadi kebiasaan akan diikuti meningkatnya pemakaian air bersih. Kami harapkan pelanggan bijak dan lebih pada hal konsumtif,” kata La Odi, Rabu (26/9/23).

Diungkapkannya, saat ini ketersediaan air baku dan suplai pompa sumur dalam masih aman, begitu pula dengan distribusi air dan permintaan layanan mobil tangki masih dalam kondisi normal. “Normal, air baku juga, bahkan pompa sumur dalam P-2G Laupe sebagai suplai Intake IPA (Instalasi Pengolahan Air) 5 yang layananya meliputi Lapadde masih dalam posisi standby,” lanjut La Odi.

La Odi optimis ketersediaan air bersih di Parepare masih aman dengan catatan dipakai dengan bijaksana. Diakuinya adanya kendala teknis pemadaman bergilir oleh PLN ikut menyebabkan terganggunya distribusi air bersih ke pelanggan PAM Tirta Karajae Kota Parepare.

“Jika air baku ini kita pakai secara bijaksana saya rasa kita dapat mengatasi kelangkaan air baku di puncak Kemarau ini,” ujarnya. “Insidentil, begitu aliran listrik normal mesin pompa akan otomatis on kembali, dan distribusi air normal,” tandasnya.

 

Sumber : https://www.pijarnews.com/hadapi-puncak-kemarau-pam-tirta-ajak-pelanggan-bijak-gunakan-air/