Bersama PAM Tirta Karajae Parepare, Brimob Distribusikan Air Bersih untuk Warga di Kelurahan Bumi Harapan

Satuan Brimob Polda Sulsel Kota Parepare bersama PAM Tirta Karajae Parepare, mendistribusikan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan. Distribusi air bersih tersebut diberikan untuk warga di Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat, Sabtu (2/9/2023).

Wilayah itu dilanda kekeringan lebih dari satu minggu sehingga sebagian warga di kelurahan tersebut mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk dipakai kebutuhan sehari-hari.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, Korp Brimob Polri Satbrimob Polda Sulsel yang berada di Kota Parepare menyalurkan air bersih kepada warga yang kekeringan dampak dari gejala El Nino yang terjadi di Indonesia termasuk di Parepare.

“Air yang kita siapkan sebanyak mungkin yang akan kita salurkan kepada masyarakat yang siap untuk di konsumsi,” katanya. Ramli menambahkan, pihaknya menurunkan AWC dan water treatment, sehingga ada dua macam air yang disalurkan yaitu air MCK dan air yang bisa langsung dikonsumsi oleh warga.

“Kita sudah siapkan sekitar 10 kubik air dari mobil AWC dan mobil water treatment untuk warga yang terdampak El Nino” jelasnya. 

Ditempat yang sama, Ketua RT setempat, Irma menyampaikan, terima kasih kepada Brimob dan PAM Tirta Karajae Parepare yang telah memberikan bantuan air bersih untuk warganya. “Kami sudah seminggu tidak mendapatkan air akibat gejala Elnino yang melanda Indonesia. Kami apresiasi Brimob dan PAM Tirta Karajae,” pungkasnya. (*)

Sumber : Bersama PAM Tirta Karajae Parepare, Brimob Distribusikan Air Bersih untuk Warga di Bumi Harapan - Beritasulsel.com