DIBUKA!!!, SELEKSI CALON DIREKTUR PDAM KOTA PAREPARE MASA BAKTI 2019 – 2023

Pemerintah Daerah Kota Parepare melalui Panitia Seleksi Direktur PDAM Kota Parepare membuka kesempatan kepada masyarakat yang memenuhi kualifikasi untuk mengisi Jabatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Kota Parepare periode tahun 2019 – 2023, dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Persyaratan Umum
  1. Sehat jasmani dan rohani ;
  2. Memiliki keahlian, Integritas, Kepemimpinan, Pengalaman, Jujur, perilaku baik dan dedikasi yang tinggi untuk dan mengembangkan perusahaan;
  3. Memahami penyelenggaraan Pemerintah Daerah;
  4. Memahami manajemen perusahaan;
  5. Memiliki pengetahuan yang memadai di bidang usaha perusahaan.

 

  1. Persyaratan Administrasi
  1. Surat Keterangan sehat Jasmani dan Rohani yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pemerintah;
  2. Berijazah paling rendah Strata satu (S-1) ;
  3. Pengalaman kerja minimal 5 (lima) tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim;
  4. Berusia paling rendah 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi 55 (lima puluh lima) tahun pada saat mendaftar pertama kali;
  5. Menandatangani surat pernyataan tidak sedang menjadi anggota Direksi, Dewan Pengawas, atau Komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit; (format terlampir)
  6. Melampirkan surat keterangan dari Pengadilan Negeri tempat domisili pelamar yang dinyatakan  tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau keuangan daerah;
  7. Menandatangani surat pernyataan tidak sedang menjalani sanksi pidana;
  8. Menandatangani surat pernyataan tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah, dan/atau calon anggota legislatif;
  9. Menandatangani surat pernyataan tidak merangkap jabatan saat dinyatakan lulus seleksi;
  10. Daftar riwayat hidup ;
  11. Membuat makalah dan rencana bisnis.

 

  1. Tata Cara Pendaftaran :
  1. Pengumuman disampaikan pada tanggal 28 Oktober 2019 dimedia cetak, media elektronik dan media sosial;

 

  1. Pelamar melakukan pendaftaran di Sekretariat Panitia Seleksi pada kantor PDAM Kota Parepare Jalan Tirta Dharma No. 1 , Parepare,  dimulai tanggal 28 Oktober 2019 dan ditutup pada tanggal 1 November 2019, jam layanan pendaftaran pukul 09.00 - 16.00 Wita.
  1. Surat lamaran ditujukan kepada Walikota Parepare dengan melengkapi persyaratan sebagai berikut :
  1. Surat lamaran ditulis tangan dengan ballpoint tinta hitam / diketik dan ditanda tangani pelamar diatas meterai @ 6.000,-;
  2. Pas  photo berlatar belakang warna biru terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 (tiga) lembar;
  3. Photocopy Kartu Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  4. Daftar Riwayat Hidup;
  5. Photocopy ijazah terkahir dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat berwenang;
  6. Surat Keterangan berbadan sehat dari rumah sakit Pemerintah;
  7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dari kepolisian Republik Indonesia;
  8. Surat pernyataan tidak sedang menjadi anggota Direksi, Dewan Pengawas, atau Komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit;
  9. Surat keterangan dari Pengadilan Negeri tempat domisili pelamar yang dinyatakan  tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau keuangan daerah;
  10. Surat pernyataan tidak sedang menjalani sanksi pidana;
  11. Surat pernyataan tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah, dan/atau calon legislatif.
  12. Photocopy makalah dan rencana bisnis.

 

  1.  Pelamar wajib menyampaikan seluruh berkas atau dokumen lamaran dalam rangkap 3 (tiga) dalam map plastik dan dimasukkan dalam amplop cokelat kepada :

 

Panitia Seleksi Direksi PDAM Kota Parepare

Cq. Kantor PDAM Kota Parepare

Jl Tirta Dharma No.1  Parepare

 

  1.  Berkas yang dikirim menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali.

 

 

 

 

 

  1. Jadwal Kegiatan

RENCANA JADWAL KEGIATAN SELEKSI

DIREKTUR PDAM KOTA PAREPARE

NO.

KEGIATAN

WAKTU

1.

Pengumuman pembukaan pendaftaran/ pengambilan formulir pendaftaran

28 Oktober 2019 sampai dengan 1 November 2019

2.

Verifikasi berkas

2 s/d 3 November 2019

3.

Pengumuman hasil seleksi administrasi

4  November 2019

4.

Ujian Tertulis Keahlian

5 November 2019

5.

Penyetoran Makalah dan Rencana Bisnis

6 November 2019

6.

Psikotes

7 November 2019

7.

Presentase makalah dan rencana bisnis serta Uji Kelayakan dan Kepatutan

11 s/d 12 November 2019

8.

Pengumuman hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan

13 November

9.

Panitia seleksi menyampaikan hasil seleksi kepada walikota

14 November 2019

10.

Wawancara dengan Walikota Parepare

15 November 2019

11.

Pengumuman Calon Direktur terpilih

16 November 2019

Catatan : Jadwal Kegiatan sewaktu-waktu dapat berubah dan akan diberitahukan ke nomor handphone pelamar.

      

V.   Ketentuan lain-lain

1.  Ketentuan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

2.  Dalam pelaksanaan seksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun.

3.  Apabila dikemudian hari pelamar memberikan data yang tidak benar, maka panitia seleksi berhak membatalkan hasil seleksi.

4.  Setiap perkembangan tahapan seleksi dan pengumuman akan diberitahukan melalui surat dari panitia seleksi Direksi PDAM Parepare atau ke nomor handphone pelamar.

5.  Informasi selengkapnya mengenai persyaratan dan kelengkapan administrasi pendaftaran dapat dilihat di sekretariat panitia pada kantor PDAM Kota Parepare Jalan Tirta Dharma No.1 Parepare

 

Parepare,28 Oktober 2019

 

 

An. Panitia Seleksi

Direktur PDAM Kota Parepare

 

 

 

 

Dra. Hj. AMINA AMIN

Pangkat : Pembina Utama Muda

NIP.  : 19630808 198803 2 012