Sambut HUT RI ke-77, PAM Tirta Karajae Adakan Program Untuk Kemudahan Pelanggan

Manajemen PAM Tirta Karajae Kota Parepare kembali memberikan kemudahan terhadap pelanggan sebagai bentuk peningkatan pelayanan. Hal itu diungkapkan Manager Keuangan PAM Tirta Karajae Rahman Ngara,kepada awak media. Kamis (4/8/2022)

Di hari Ulang Tahun (HUT) RI ke – 77 manajemen PAM Tirta Karajae Kota Parepare mengeluarkan dua program layanan khusus di hari kemerdekaan, dua program itu yakni Pembebasan biaya denda dan gratis balik nama pelanggan.

“Manajemen PAM Tirta karya kota Parepare memberikan kemudahan terhadap pelanggan melalui ada dua program pertama pembebasan biaya denda. Pembebasan biaya denda ini dengan syarat-syarat melunasi seluruh tunggakan yang ada. Ketika pelanggan punya tunggakan, semuanya kita bebaskan, Yang kedua program gratis biaya balik nama, agar pelanggan nantinya, ketika ada tunggakan, pelanggan dan sebagainya ini juga nanti ketika di data namanya itu sekaligus dengan nomor hp-nya. Jadi di sistem kami itu secara otomatis nanti akan memberitahukan pelanggan.” Ungkap Rahman

Rahman mengatakan, pelaksanaan program ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 77. Program ini mulai berlaku dari tanggal 5 hingga 5 September 2022.

“Di hari ulang tahun yang ke-77 manajemen PAM Tirta karajae turut andil, programnya meringankan beban masyarakat waktu pelaksanaan program ini mulai berlaku tanggal 5 agustus sampai 5 September atau 1 bulan pembayaran untuk dua program ini kami siap di kantor.” Terang Rahman

Tujuan dari program ini kata Rahman, agar pelanggan PAM Tirta Karajae tidak terlalu memberatkan dalam membayar denda.

“Jadi kalau yang menunggak di kantor PDAM dalam program tunggakan ini Khususnya kepada pelanggan yang terlalu berat, kita lakukan pertimbangan-pertimbangan. Tapi tujuannya manajemen di sini adalah untuk mendisiplinkan. Jadi ketika rekeningnya lancar, itu juga masyarakat atau pelanggan PAM Tirta karajae, yang merasakanringan sehingga yang kami lakukan sekarang ini tunggakan dua tiga bulan kami sudah segel.

Rahman juga menyebutkan, jika manajemen selama ini terus melakukan pembenahan sedikit demi sedikit demi kenyamanan pelanggan PAM Tirta karajae.

Selain pemberian program-program kemudahan, lanjut Rahman, manajemen sudah melakukan perhatian di loket-loket pembayaran, dengan disiplin waktu dari pukul 08.00 wita (pagi) hingga pukul 04.00 wita (sore) dan termasuk hari Sabtu buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 wita.

Khusus program balik nama syarat-syarat yang harus disiapkan oleh pelanggan yakni KTP, bukti pembayaran rekening terakhir serta materai. (*)